Minggu, 17 Juni 2012

Cinta

Cinta adalah sebuah kata yang sederhana namun penuh banyak arti. Bagi kita kaum remaja bahkan dewasa cinta itu adalah sebuah perasaan yang diperjuangkan untuk dijadikan pasangan hidup kita selamanya.Dan tak tanggung-tanggung pula kita rela berkorban apapun itu demi cinta kita yang difikiran kita dialah pasangan sejati hidup kita.

Tapi saat kita menjalani sebuah hubungan cinta itu terhadap pasangan kita dan tak jarang kita temukan pasangan yang bertengkar karena kedapatan selingkuh,bohong,bahkan ada yang sampai udah punya suami/istir, sehingga hati kita sangat sakit dan kecewa hingga timbul dalam benak kita untuk tak merasakan yang namanya cinta lagi.

Jika kita memandang sebuah cinta, cinta itu hanyalah hal kecil dan mudah untuk dilakukan,tapi jika kita merasakan cinta maka kita butuh kekuatan yang besar untuk menjaga cinta itu dari genggaman kita.

Berikut saya akan memaparkan beberapa hal yang terdapat dalam dunia cinta yang banyak orang merasakan, dan juga menjadikan cinta itu sebuah alat permainan.


  1.  Keindahan yang terdapat dalam jalinan cinta
  2.  Penderitaan dan Penyesalan dalam menjalin cinta
  3.  Harapan-harapan yang tertanam dalam cinta
  4.  Penyebab-penyebab retaknya jalinan cinta
  5.  Hal-hal yang harus dimiliki dalam menjalin cinta


1.1.  Keindahan Yang Terdapat Dalam Jalinan Cinta
Keindahan dalam cinta sangatlah berdampak bagi yang menjalaninya, dimulai dari timbulnya kedewasaan,tingkat pertanggungjawaban menjadi tinggi, adanya pendorong dan men-suport untuk bekerja keras,berusaha dan menjadi lebih mandiri, mengajarkan kita untuk menjadi yang terbaik dan melakukan yang terbaik, Sehingga kita merasa bahagia dan merasa cocok dengan pasangan kita.

1.2.  Penderitaan dan Penyesalan  Dalam Menjalin Cinta
Banyak hal yang mampu membawa kita dalam penderitaan dalam menjalin cinta yaitu :

 1.Kebohongan kita
                 Saat kita berkata akan menjaga,memberi perhatian,membelikan sesuatu buat pasangan kita, ada baiknya kita menepati kata-kata itu agar sang pasangan juga tau keseriusan kita buat si dia. Namun saat kita tidak bisa menepati kata-kata itu karena ada halangan seperti kesibukan kita, ada baiknya kita bicara langsung dihadapan matanya sang pasangan agar sang pasangan juga yakin karena kalau kita berbicara melalui perangkat telepon atau sms biasa ada kecurigaan dalam benak sang pasangan kita.

 2.Kecuekan kita
                 Dan ada baiknya sifat yang seperti ini harus kita hilangkan karena jika kita cuek maka jalinan cinta kita juga dicuekin (tidak bertahan lama) sehingga cinta kita itu hilang begitu saja, dan ada baiknya saling memberi kabar dan juga saling pengertian dan menjaga komunikasi.


 3.Ketakutan kita
                 Dalam hal ini ketakutan sangatlah banyak dan terbagi namun dalam berhubungan yang terpenting adalah menghilangkan ketakutan kita untuk berbicara atau melakukan sesuatu hal yang mungkin ada sikap/perilaku yang tidak kita suka pada pasangan kita, karena dengan kita berani berbicara kepada pasangan kita maka dia juga pastinya akan mengerti dan melakukan kemauan kita tapi dalam batas kemampuannya J


        4.Kecerobohan kita
                        Kecerobohan inilah yang mampu membuat jalinan cinta kita terputus dan kandas sehingga kita menyesal dan meminta maaf buat sang pasangan, tapi untuk tidak ceroboh kita harus teliti biarpun itu hanyalah hal-hal kecil karena hal kecil tak selamanya menghancurkan yang kecil tapi yang kecil akan menjadi besar saat dibiarkan membesar.

        5.Pandangan Mata kita
                        Jagalah pandangan mata kita, jangan melirik kewanita lain atau ke organ tubuh pasangan kita, karena bisa jadi sang pasangan itu berfikir bahwa “kita mencintai dia karena nafsu dan ingin dijadikan sebagai alat pelampiasan saja”.


1.3.  Harapan – harapan yang tertanam dalam jalinan cinta
Saat kita menjalani sebuah hubungan pasti kita tak pernah lepas dari yang namanya sebuah harapan yang sangat kita harapkan, namun jika kita ingin mewujudkan harapan itu baik itu harapan yang besar  seperti kuharapkan dialah yang menjadi pasangan terakhir/jodohku yang mungkin sulit untuk dilakukan maka kita harus memiliki beberapa hal yaitu kesetiaan,kejujuran,perhatian,kasih sayang yang tulus,dan menjaga komunikasi dan tetap saling percaya satu sama lain..

1.4.  Penyebab retaknya jalinan cinta
Penyebab retaknya jalinan cinta itu sangatlah banyak dan mungkin kita tidak menyadari hal itu apakah kita melakukannya atau tidak,Namun yang pasti bukan kita yang menilai tapi orang lain dan kita hanya mampu merubahnya saja.
Dan penyebabnya adalah kita tak pernah memberi perhatian,kekasaran kita dan sifat gampang marah,kebohongan,


1.5.  Hal-hal yang harus dimiliki dalam menjalin cinta
Hal-hal yang harus kita miliki dalam menjalin cinta adalah sebuah kejujuran,keterbukaan,kesabaran,keikhlasan,pertanggung jawaban,pengertian,kasih sayang yang tulus,kesetiaan yang benar terbukti,bukan yang menampakkan yang kebaikannya saja dan menyembunyikan yang buruknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar